Special Responses Team Polres Cirebon Kota.

Wartacirebon.com – Hari Senin (20/3) Polres Cirebon Kota secara resmi melaunching Special Responses Team (SRT).  SRT ini dibentuk sebagai langkah antisipatif terhadap pengungkapan kasus – kasus kejahatan yg meresahkan warga Kota Cirebon. “Agar Polres Cirebon Kota memiliki team reaksi cepat dan memiliki kemampuan khusus dalam mengahadapi ancaman terorisme, serta kejahatan dan kekerasan lainnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid.

Selain itu, SRT juga dijadikan sarana dalam melatih dan menumbuhkan sikap kedisiplinan, kekompakan dan kebanggaan bagi para anggotanya yang pada akhirnya diharapkan SRT dapat dengan cepat dan tuntas menangani kasus – kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Personil SRT terdiri dari 15 orang Sat Reskrim, 7 orang Sat Narkoba, 2 orang Sat Intelkam dan 4 orang gabungan Polsek.

Kapolres menambahkan, semua anggota SRT akan melaksanakan pelatihan khusus di Mako Den C Pelopor Brimob Polda Jabar selama 2 hari. “Materi pelatihannya terdiri dari pelatihan pertempuran jarak dekat, pelatihan pengrebekan, pelatihan tembak reaksi, pelatihan bela diri, pelatihan turun tebing, pelatihan penanganan bom dimana pada hari terakhir dilakukan pemantapan dalam hal penggrebekan, tembak reaksi dan bela diri,” imbuh Kapolres.

Nantinya, anggota SRT akan dilengkapi dengan helm tactical, rompi tactical, kaca mata, sarung tangan, senjata revolver, senjata v2, mobil double cabin d max dan  2 motor trail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here