GM PT CDPB (tengah) saat memperkenalkan mobil Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid.

Wartacirebon.com – PT Cinta Damai Putra Bahagia secara resmi melaunching Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid di CSB Mall Kota Cirebon pada Sabtu (18/3) malam.

General Manager PT CDPB, Septian Ricky mengatakan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid merupakan varian terbaru dari keluarga Suzuki Ertiga. “Generasi terbaru ini kita persembahkan untuk kendaraan keluarga yang tujuannya untuk membantu keluarga – keluarga dapat mengefisiensikan bahan bakar untuk kepentingan baik itu keluarga juga usaha,” ujar Septian.

Menurutnya Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid memiliki perpaduan antara mesin diesel dan teknologi hybrid. “Untuk general power dihasilkan dari mesin diesel tapi ada sistem idling star stop yang memungkinkan dipakai pada waktu kendaraan berhenti misalkan di lampu merah si engine akan berhenti secara otomatis,” imbuhnya.

Untuk mensuplai tenaga saat mesin dalam kondisi mati, Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid mengambil power dari baterai sebagai pendukung yang bertujuan untuk menghemat bahan bakar. “Jadi pada waktu kendaraan berhenti suplai tenaga untuk mengaktifkan kelistrikan baik itu AC lalu radio dan lain lain diambil dari baterai.Baterai ini akan terisi secara otomatis pada saat mesin menyala” pungkasnya.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ditargetkan mampu terjual sebanyak 20 unit perbulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here