Wartacirebon.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Demokrasi (FMD) menggelar aksi demo di depan Balaikota Cirebon pada Rabu (5/4) pukul 14.00 WIB. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut kejelasan kasus tanah cipto yang sudah membuat KPK turun ke Kota Cirebon.

Dikatakan Nagasaki selaku korlap aksi demo tersebut, aksi ini dilakukan untuk menyuarakan kepada masyarakat luas Kota Cirebon agar sedikit demi sedikit menyadari bahwasanya di Kota Cirebon ini sedang terjadi korupsi kasus tanah cipto. Mereka menduga adanya kong kalikong antara eksekutif dan legislatif. “Ketika kami datang ke Kejaksaan Negeri pun mereka hanya mengeluarkan statement no komen dan yang kami kecewakan itu kenapa KPK sampai harus turun tangan ke Kota Cirebon untuk menangani kasus ini,” ungkap Nagasaki.

Ia menambahkan, baru-baru ini FMD
telah melakukan kajian kasus penujualan sebidang tanah cipto bukanlah kasus baru, dan menurutnya kasus ini sudah ada semenjak kepemimpinan Alm. Walikota Ano Sutrisno. “Jadi disini disinyalir Wakil Walikota saat itu yang kini menjabat sebagai Walikota Cirebon itu adalah pihak yang menyetujui pelepasan sebidang tanah cipto,” imbuhnya.

Ia berharap Pemerintah Kota memmbangun aset-aset daerah menjadi ruang terbuka hijau mengingat masih minimnya ruang terbuka hijau di Kota Cirebon saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here